Saturday, January 29, 2011

HALO Data

HALOdata

Fungsi operator seluler kini bukan saja sebagai peyedia layanan Voice namun juga sudah berkembang menjadi penyedia layanan DATA atau internet. Saat ini Telkomsel belum memiliki product yang dedicated menyediakan layanan khusus bagi pelanggan yang menginginkan akses ke layanan DATA.

Layanan DATA yang disediakan operator seluler melalui teknologi GPRS (General Packet Radio Service) mulai dipandang sebagai salah satu solusi untuk mengatasi kelangkaan infrastruktur Internet di Indonesia. Memanfaatkan ponsel sebagai sebuah MODEM yang terhubung dengan computer maupun computer saku melalui infra red kini sudah sering dilakukan orang di Indonesia . Ponsel (PDA) kini semakin banyak di pasaran bahkan dengan harga yang relative murah. Untuk Telkomsel sebagai operator seluler perlu membuat suatu inovasi yang dapat memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk mengakses layanan GPRS maupun layanan DATA lainnya dengan tanpa mengurangi kegiatan melakukan voice call.

Tujuan diberikannya layanan kartuHALO Data, antara lain:

   1. Guna memenuhi kebutuhan untuk dapat melakukan akses WAP dan internet dari mobile terminal (notebook, PDA, dll).
   2. Sebagai SIM Card tambahan untuk digunakan pada terminal dengan PCMCIA,Ponsel, dll untuk mengakses Internet melalui GPRS.
   3. Dengan kartuHALO Data pengguna tidak perlu memindahkan SIM Card dari telepon selulernya saat hendak melakukan akses layanan DATA dengan menggunakan terminal lain selain telepon selulernya.


kartuHALO Data adalah produk kartuHALO yang diperuntukan bagi pelanggan yang membutuhkan akses layanan DATA melalui jaringan GSM/GPRS.

Spesifikasi kartuHALO Data adalah memiliki kemampuan akses ke layanan DATA dengan tarif variable sesuai dengan pemakaian pelanggan. kartuHALO Data memiliki MSISDN sendiri dan sebagai kartuHALO tambahan agar dapat digunakan untuk mengakses layanan DATA.

Pelanggan kartuHALO Data adalah pelanggan yang telah memiliki kartu HALO utama atau dengan kata lain sebagai kartuHALO tambahan yang telah dimiliki pelanggan.

kartuHALO Data dapat diperoleh di grapari terdekat, dengan persyaratan sebagai berikut :

    * Pelanggan telah memiliki kartuHALO Regule, HALO Bebas Free Roaming atau Free SMS.
    * Mengisi Formulir berlangganan dan membayar biaya registrasi sebesar Rp. 50.000 (Limapuluh ribu rupah)
    * Pelanggan hanya di ijinkan memiliki 1 (satu) buah kartu HALO Data


kartuHALO Data tidak memiliki lembar tagihan tersendiri, namun menjadi satu kesatuan dengan lembar tagihan eksisting (One Billing Statement).

No comments:

Post a Comment